Selamat datang,

  • Nama : Meilinda Sari
  • Panggilan : Meli
  • Pendidikan : Mahasiswi Semester 3, HI, Universitas Gadjah Mada
  • Domisili : Yogyakarta
  • IP Terakhir : 3,69

Bagi, ibu/bapak/teman-teman yang membutuhkan jasa guru private Bahasa Inggris untuk anak-anaknya/adik-adiknya (SD-SMP) rumah di sekitar Jl. Kaliurang KM 0-10, Ringroad Utara, Jl. Monjali, Gejayan, dan Seturan, boleh menghubungi ke alamat email saya : meilindasy@yahoo.com.

Jangan khawatir, saya cukup berpengalaman berbahasa inggris. Saya sudah mengikuti serangkaian level hingga level akhir kursus bahasa inggris di LIA, The British Institute, berpengalaman dalam membaca buku teks Bahasa Inggris Advance (buku politik, budaya, dan sejarah), beberapa kali mengikuti simulasi test TOEFL dan IELTS (untuk penempatan kelas di kursus pemantapan TOEFL dan IELTS), beberapa kali mengikuti konferensi internasional, dan menjadi penerima tamu serta pendamping tamu Asing dalam kegiatan Indonesia Singapore Student Friendship Adventure Camp serta baru saja lolos menjadi Exchange Candidate bersama AIESEC.

Kesimpulannya, saya  bisa dipercaya untuk mengajar anak/teman-teman yang membutuhkan kelas tambahan bahasa inggris (SD-SMP). Metode pembelajaran bisa mengikuti pelajaran di sekolah, nanti saya berikan soal-soal tambahan untuk memperdalam pemahaman atau boleh mempersilahkan saya untuk memberikan materi sesuai umur adik-adik/teman-teman. Tentunya saya pasti akan mencari referensi terlebih dahulu baik melalu media elektronik maupun mengunjungi toko buku. Bersedia menyediakan : fotocopy soal-soal setiap pertemuan untuk dikerjakan bersama dan fotocopy soal untuk dijadikan PR. Nantinya soal tersebut saya persiapkan dengan mengambil sumber dari media lain atau mengelaborasikannya dengan pengetahuan yang saya miliki.

Spesifikasi metode pembelajaran : Student-centered learning dan learning by doing. Maksudnya, saya akan memusatkan pembelajaran ini dengan adik/teman sekalian. Learning by doing yang saya maksud disini adalah setelab penjelasan diberikan, berbagai latihan soal akan diberikan agar adik-adik dapat mengimplementasikan pengetahuannya dengan soal yang diberikan.

Sebelumnya saya minta maaf harus mencantumkan masalah salary disini. Namun, ini mungkin bisa jadi pertimbangan bapak/ibu/kakak-kakak yang tertarik. Setiap pertemuan : Rp 37.500,00 atau Setiap bulan Rp 300.000,00 (cukup terjangkau bukan hehe) dengan dua kali pertemuan per minggu. Waktu bisa mengikuti jam adik-adik : 13.00-14.00 atau 18.30-19.30. Hari menyesuaikan dengan minat bapak/ibu/kakak.

Periode pembelajaran aktif (mengikuti jadwal aktif belajar sekolah SD atau SMP, tidak ingin mengganggu liburan adik-adik) : Oktober – Desember atau Pertengahan Januari – Juni (menyesuaikan).

Terima kasih atas perhatiannya, saya sangat mengharapkan serious response bagi bapak/ibu/kakak yang berminat. Tidak ada pemalsuan data dan tindakan ketidakseriusan lain (berhubung ini adalah dunia maya yang sangat rentan). Sekali lagi, saya berupaya untuk membagi pengetahuan saya sebaik mungkin nantinya karena saya sendiri benar-benar ingin mencari pengalaman di bidang ini. Mohon kerjasama dan bimbingannya🙂

Sincerely,

Meilinda Sari